Sesederhana Kopi dan Roti

Bahagia itu sederhana,,,

ngopimix (Indocafe coffemix) di siang hari sambil menunggu redanya hujan adalah kebahagian yang tak terhingga saat kita di negeri sebrang. Karena apa? karena kopimix dan roti adalah barang yang cukup langka disini. Untuk kopimix pun ada dng branding Jepang ataupun starbuck skalian,tapi you knowlah kenapa Indocafe coffemix jadi enak di Negri Sakura ini. Untuk roti bukan karena ketersediannya, tapi karena banyaknya aturan halal-haram yang membuatnya jadi langka.


Bahagia itu sederhana,,,
masih tentang sang kopimix.
ini nih kopi murah Indonesia, yang membuat hari-hari bahagia di waktu fajar,senja maupun dikala hujan. Mungkin bagi sebagian orang,ini lebay, tapi bagi kami yang disini, ini merupakan kenikmatan tersendiri bisa menyeruput kopi ini apalagi bisa nitip klo ada yang pulang ke Indonesia,,hehehehe... Kopi ini sebetulnya tidak sebegitu nikmat jika Anda penikmat kopi sejati ataupun pernah nongkrong di starbuck, monolog, djournal coffe, kopitiam dan anomali coffe. 
Ini cuma kopi biasa yang di minum oleh anak manusia rantau biasa di sela-sela rindunya sang Ibu Pertiwi. 
Cobalah pembaca lainnya merantau ke negeri sebrang, pasti ada salah satu masakan dan minuman instan khas Indonesia yang menjadi bahagia Anda sendiri :) .

Bahagia itu Sederhana,,,
Masih sang subjek kopi namun objek yang berbeda.
satu lagi kopi yang gak pernah absen saat kita melakukan perjalan jauh di Negeri sakura dan mampir di salah satu mall besar yang terdapat toko bernama "KALDI". ini adalah kopi tester yang selalu disediakan KALDI setiap harinya. yang menjadikan kopi ini nikmat bukanlah kata "gratis"nya, namun adalah kenangan kota-kota yang pernah kita singgahi, foodcourt2 mal Jepang yang pernah kita tapaki. Sampai saat ini akupun slalu melakukannya untuk mengenang kebersamaan bersama teman-teman.






Bahagia itu Sederhana

Weekend kemarin, aku melakukan perjalanan ke kota bernama Kameari (Kame = kura-kura ; Ari = ada). Kota di mana Saudara kandungku tinggal. Di kota ini ada sebuah toko roti yang sangat direkomendasikan ketika kita berkunjung ke kota ini, yaitu toko Roti 吉田 (Yoshida --> 吉 = yoshi = Lucky). Ramai sekali, antrian panjang menjadi pemandangan tersendiri sesaat sebelum toko ini mengawali penjualanya di weekend kemarin sampai aku selesai melakukan proses membeli. 1 jam 30 menit menjadi rekorku tersendiri untuk mengantri sebuah makanan, biasanya aku tak sudi atau peduli, tapi entah kenapa pagi itu aku mau mengantri (Entah karena aku sepi menunggu sampai kamu kembali dan menamaniku lewat telpon lagi,atau memang krn aku rindu keramaian). Menjadi saat-saat bahagia tersendiri ketika sudah di depan pintu masuk toko tersebut, excited sekali rasanya. Dari sini aku seharusnya bisa mengambil pelajaran. Menunggu dengan kesabaran akan memetik buah manis setelahnya. yah aku akan bersabar dan berjuang dengan penuh kehormatan demi kita, seperti layaknya aku bersabar ngantri di Toko roti ini. 
nb : saat saya membeli roti tidak di oles babi, jadi bisa dimakan

Ya Inilah sebagaian kecil hal sederhana yang membuat saya bahagia hanya karena sebuah roti dan seseruput kopi. Subjek dan objek boleh menjadi orientasi kebahagian kesederhanaan kita, namun iktibar atau pelajaran berharga yang termaktub di dalamnya yang wajib menjadi pendewasaan pikiran kita, agar kita lebih Bahagia di hari-hari mendatang.

#Tersenyumlah untuk mentari Jakarta, yang membuat iri mentari di Kameari, agar hujan bisa berhenti hari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harta Karun EBT Itu Ada Dalam Limbah Tanaman Tropis yang Menjamur di Indonesia

Mau Dibawa Kemana Listrik Indonesia? (Part 2)